get app
inews
Aa Read Next : Woow Luarbiasa, Tangkalaluk Atau Raja Piton Penunggu Hutan Kalimantan Usik Anthrozoologi Dunia

Menguak Misteri Barisan Nisan Berbentuk Kelamin Manusia di Makam Nabi Khalid Terkuak

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:56 WIB
header img
Struktur bangunan berbentuk aneh di sekitam makam Nabi Khalid terkuak. FOTO/ IST

Meski demikian tak ada yang tahu sejak kapan pemakaman ini ada. Keterangan lain menjelaskan bahwa makam misterius di dunia telah berumur lebih dari 1.000 tahun lalu. Konon makam ini dibangun oleh orang Asia dan India yang menganut kepercayaan Phallus. 

Ada hal yang lebih unik lagi, nisan berbentuk alat kelamin yang dipasang di atas kubur adalah pertanda bagi jenis kelamin jenazah. Nisan berbentuk alat kelamin laki-laki dipasang di makam laki-laki, begitu juga sebaliknya. Pemberian nama Khalid Nabi Cemetery semata-mata karena lokasi makam ini berada dekat dengan makam besar milik Khalid bin Sinan. Ia adalah seorang yang lahir di Yaman pada sekitar tahun 530, beberapa dekade sebelum kelahiran Nabi Muhammad. 

Makam misterius di dunia ini mulai dikenal secara luas setelah situsini dimuat dalam sebuah artikel sekitar tahun 1981. Penulisnya adalah David Stronach, seorang arkeolog Skotlandia yang mengelola Institut Studi Persia Inggris di Teheran mulai tahun 1961.

Alasan lain mengapa area ini patut dijadikan destinasi wisata adalah panorama alam yang luar biasa cantik. Dari atas makam Khalid bin Sinan terhampar padang savana yang begitu luas membentuk perbukitan yang begitu cantik. Seperti bukan di dunia nyata, karena keindahannya memang begitu indah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut