get app
inews
Aa Read Next : Ketua MK Anwar Usman Lakukan Pelanggaran Berat, Dosen Unbraw Minta Kode Etik Hakim Ditegakkan

Ayah Brigadir J Pikirkan Keamanan Keluarga jika hadiri Wisuda di UT

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 08:03 WIB
header img
Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. (Azhari Sultan/MNC Portal)

JAMBI, iNews.id - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat berencana menghadiri wisuda Universitas Terbuka (UT) menggantikan mendiang anaknya. Namun dia memikirkan faktor keamanan dirinya dan keluarga saat berada di Jakarta. "Saya siap berangkat, namun faktor keamanan saya dan keluarga juga sangat penting," ujar Samuel ditemui di Jambi, Kamis (18/8/2022).

Samuel mengatakan dirinya akan membicarakan ulang dengan keluarga terkait rencana ke Jakarta. Salah satunya mempertimbangkan kondisi penanganan kasus kematian anaknya. Menurut Samuel, Universitas Terbuka telah menyampaikan keinginan memfasilitasi keluarga untuk mengikuti prosesi wisuda mendiang Brigadir J.

Kampus bersedia menjemput keluarga di Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi. "Saya sangat berterima kasih banyak kepada pihak UT. Namun kami masih akan mendiskusikan lagi dengan keluarga besar," tuturnya.

Diakui Samuel, ada juga yang bersedia memfalisitasi pemberangkatan keluarga beserta keamanan selama di Jakarta, yaitu keluarga besar marga Hutabarat se-Jabotabek. 

"Jika saya tidak berangkat, saya langsung menyerahkan kepada pengacara keluarga Brigadir J untuk mewakili prosesi wisuda sarjana almarhum anak saya," tuturnya. Sebelumnya Samuel mengungkap kalau sang anak Yoshua Nofriansyah Hutabarat akan menjalani wisuda di UT. Menurutnya, wisuda sarjana mendiang anaknya tentu menjadi momen yang sangat mengharukan bagi keluarga, terutama dia dan sang istri Rosti Simanjuntak.

 "Tapi anak kami lebih dulu dipanggil oleh Tuhan. Lantaran itu kami sangat berkeinginan sekali datang di momen mengharukan wisuda anak saya," katanya. "Selaku ayah Brigadir J, saya yang langsung menggantikan anak saya," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut