get app
inews
Aa Read Next : Mencekam, Bos Tentara Bayaran Wagner Serukan Pemberontakan Rusia Perketat Keamanan di Moskow

Waduh! Kata Zelensky, Ini yang Bikin Vladimir Putin Ketakutan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:55 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang membuat Putin ketakutan hanya ancaman dari orang-orang Rusia. Foto/REUTERS

MOSKOW - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkap apa yang bisa membuat Presiden Rusia Vladimir Putin ketakutan. Itu disampaikan di saat invasi Moskow di Ukraina mengalami kekacauan. Zelensky mengatakan yang membuat Putin ketakutan hanya ancaman dari orang-orang Rusia. 

Untuk itu, satu-satunya cara untuk memengaruhi pemimpin Kremlin itu adalah dengan melarang seluruh orang Rusia memasuki Uni Eropa dan dengan demikian akan menyebabkan kemarahan nasional di negara itu. 

"Orang ini tidak memiliki ketakutan lain selain ketakutan akan hidupnya," kata Zelensky kepada Washington Post, yang dilansir Kamis (18/8/2022). "Hidupnya tergantung pada apakah dia terancam oleh populasi internalnya atau tidak. Tidak ada lagi yang mengancamnya."

Pasukan Rusia berjuang keras setelah mengalami banyak kerugian, termasuk tenggelamnya kapal perang andalannya; Moskva, yang menurut Ukraina dihantam rudal anti-kapal pasukan Kiev pada 14 April. Pasukan Rusia juga telah kehilangan banyak jet tempur dan tidak lagi mengendalikan Pulau Ular yang penting secara strategis.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut