get app
inews
Aa Read Next : HUT TNI Jokowi Sapa Prajurit TNI di Perbatasan Mota'ain dan Timor Leste: Kalau Belanja Ke Atambua ?

‘Ojo Dibandingke’ dibawakan Penyanyi Cilik Farel Prayoga di Istana Negara, ini profilnya.

Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:33 WIB
header img
Penyanyi cilik Farel Prayoga membuat para pejabat ikut berjoget di Istana Merdeka (Foto: Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA – Penyanyi cilik Farel Prayoga berhasil menarik perhatian banyak orang setelah tampil di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Gayanya yang khas dan suaranya yang merdu mampu membuai para pendengarnya untuk ikut berjoget. Termasuk para pejabat. Mereka tidak sungkan-sungkan ikut turun ke lapangan dan berjoget bersama sang penyanyi cilik yang membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah Lala di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Jokowi terlihat semringah di atas kursinya sambil menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sedangkan Ibu Negara Iriana bertepuk tangan di atas kursi. Para tamu undangan termasuk para pejabat pun ikut berjoget ria.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang turun berjoget dan tamu undangan lainnya.

Setelah Prabowo, terpantau Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengikuti apa yang dilakukan Prabowo.

Musisi Addie MS yang ikut turun joget bersama pun menceritakan bahwa dirinya sempat sungkan. Namun, setelah melihat Prabowo berjoget, Addie pun langsung ikut joget.

Lalu siapakah Farel Prayoga? Farel diketahui berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Dia lahir pada 8 Agustus 2010 dan memeluk agama Islam. Sebelum tampil di Istana Merdeka, Farel sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Dia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.

Bakatnya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel pun semakin mahir memainkan nada hingga menguasai panggung. Dia bahkan mampu bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi sambil berjoget mengikuti alunan musik tanpa terlihat grogi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut