get app
inews
Aa Read Next : Geger, Alami Luka di Kepala Danramil Aradide Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan

Sadis! Wartawan Tewas Dibunuh di Negara Ini, Total Sudah 14 Orang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:23 WIB
header img
Juan Arjón López ditemukan tewas di kota perbatasan San Luis Rio Colorado. (Foto: california18.com)

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang jurnalis ditemukan tewas di Meksiko utara dengan luka pukul di kepala. Sejak awal tahun, sudah ada 14 wartawan yang tewas dibunuh di Meksiko. Juan Arjón López ditemukan tewas di kota perbatasan San Luis Rio Colorado. Wartawan itu telah dilaporkan hilang pada 9 Agustus.  

Jaksa di negara bagian perbatasan Sonora pada Selasa (16/8/2022) mengatakan, korban berhasil diidentifikasi berdasarkan tato yang ada di tubuhnya.  "Berdasarkan hasil autopsi, López meninggal karena trauma kepala akibat pukulan tumpul," kata Kementerian Publik negara bagian itu dalam sebuah pernyataan.

Kepala jaksa negara bagian, Claudia Contreras mengatakan, para penyelidik akan mencari tahu apakah pembunuhan itu terkait dengan pekerjaan López sebagai jurnalis atau tidak.

San Luis berada di seberang perbatasan dari Yuma, Arizona. Daerah tersebut telah dilanda kekerasan kartel narkoba dalam beberapa tahun terakhir. Pada bulan Maret, relawan menemukan 11 mayat di lubang permakaman bawah tanah di hamparan gurun dekat tempat pembuangan sampah di San Luis. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut