get app
inews
Aa Read Next : Hari Kesaktian Pancasila Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Lubang Buaya

Keren! Merah Putih dibawa dengan kereta Kencana Kijagarasa Bawadari Monas ke Istana Negara

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:11 WIB
header img
Kereta Kencana Kijagaraksa membawa bendera pusaka Merah Putih dari Tugu Monas, Jakarta Pusat menuju Istana Negara. (Foto : Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Kereta Kencana Kijagaraksa membawa bendera pusaka Merah Putih dari Tugu Monas, Jakarta Pusat menuju Istana Negara, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022). Bendera pusaka Merah Putih dibawa oleh Duta Paskibraka Pancasa Kiara Maharani dalam kereta Kencana Kijagaraksa. Kereta Kencana Kijagaraksa dikawal prajurit berkuda serta marching band dari gabungan trimatra TNI mulai dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Selain itu, terlihat pula pengiring menggunakan pakaian adat tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia. Lebih lanjut, terlihat sejumlah masyarakat yang menyaksikan kirab bendera pusaka Merah Putih di Kawasan Monas sisi Utara. Namun, masyarakat tidak bisa mendekat ke iring-irangan kirab bendera tersebut.

Sebagai informasi, dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, akan dilakukan pembacaan Naskah Proklamasi. Naskah itu akan dibacakan oleh Ketua DPD Lanyalla Mahmud Mattalittii. Selain prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, ada juga atraksi flypast pesawat tempur serta helikopter TNI AU dalam upacara tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut