get app
inews
Aa Read Next : Disapu Puting Beliung 40 Rumah Rusak Berat di Sukabumi

Diterjang Puting Beliung Landa 4 Desa di Bangka Tengah, 14 Rumah Rusak

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Rumah rusak diterjang angin puting beliung. (ilustrasi/Okezone)

BANGKA TENGAH - Puting beliung melanda Kabupaten Bangka Tengah. Puting beliung itu menyapu empat desa yang berada di dua kecamatan di Bangka Tengah pada Sabtu (13/08/2022) sore.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, setidaknya 14 rumah terdampak dan mengalami kerusakan ringan hingga berat.

"Ada 14 rumah yang terdampak puting beliung. Dua rumah terdampak di Desa Penyak Kecamatan Koba, dan di Kecamatan Lubuk Besar, 7 rumah di Desa Perlang, Tiga rumah di Desa Terubus, dan 2 rumah di Dusun Air Isi Desa Kukur," ujar Kepala BPBD Bangka Tengah, Yudhi Sabara pada Sabtu (13/08/2022).

Yudhi mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan personel untuk membantu korban terdampak.

"Tim sudah ke Desa Penyak untuk menyampaikan terpal yg masih ada d kantor, dan juga turut bersama masyarakat memasangkan terpal. Saat ini juga kita bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Bangka Tengah terus melakukan pendataan ke desa Perlang dan desa Trubus," katanya. 

"Tim dari Dinsos PMD juga sudah turun untuk menyampaikan bantuan kepada masyarakat terdampak berupa makanan siap saji dan matras," ujarnya.

Sementara itu, dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut