get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Konser Musik Rusia, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

Luar Biasa! Rusia Ciptakan Robot Tempur Berbasis Kendaraan

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:58 WIB
header img
Penampakan tank-tank BMP-3 milik militer Rusia, yang menjadi salah satu model Rostec dalam mengembangkan robot tempur (ilustrasi). (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Perusahaan pertahanan milik negara Rusia, Rostec, mengembangkan teknologi untuk pembuatan robot tempur berbasis kendaraan militer yang beragam. Hal itu diungkapkan oleh pimpinan perusahaan itu kepada kantor berita Sputnik, hari ini. “Rostec telah lama mengerjakan robotisasi dan otomatisasi berbagai kendaraan tempur berlintasan dan beroda,” kata Wakil CEO Rostec, Vladimir Artyakov, Jumat (12/9/2022).

“Selain itu, kami menerapkan prinsip yang sama, yaitu kami melengkapi kendaraan seri yang sudah ada dengan satu set peralatan robotisasi, yang secara signifikan mengurangi biaya dan membuat proyek itu menjanjikan bagi tentara Rusia,” ujarnya. Dia mengungkapkan, Rostec telah membuat robot tempur berdasarkan kendaraan tempur infanteri Rusia BMP-3 dengan modul tempur Sinitsa. Kendaraan baru ini mampu mengemudi dan menembak sasaran tanpa awak, karena peran pengemudi dan penembak telah dirobotisasi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut