get app
inews
Aa Read Next : Gelar Latihan Di Laut China Selatan Australia dan Filipina Bersatu Lawan China

Waow! Australia Kucurkan Rp103,607 Miliar Bantu Indonesia Atasi Penyakit Mulut dan Kuku

Selasa, 09 Agustus 2022 | 22:22 WIB
header img
Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia, Murray Watt (tengah). (Foto: MPI/Ikhsan Permana SP)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Australia mengucurkan paket bantuan senilai 10 juta dolar Australia atau sekitar Rp103,607 miliar untuk mendukung Indonesia dalam menangani wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dan lumpy skin disease (LSD). 

Paket kerja sama di bidang biosekuriti itu, diumumkan oleh Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia, Murray Watt, di National Press Club. Dengan paket tersebut, Australia menjadi penyedia vaksin tambahan serta memberikan dukungan konsultasi dan teknis untuk memperkuat langkah-langkah biosekuriti Indonesia.

Menteri Watt mengatakan salah satu cara mencegah wabah di Australia adalah dengan mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya menghentikan penyebaran PMK. 

“Paket ini mencakup 4 juta dolar Australia untuk penyediaan vaksin PMK dan LSD. Jumlah ini merupakan tambahan dari dukungan kepada Indonesia yang diumumkan sebelumnya, termasuk 1 juta dosis vaksin PMK dan hampir setengah juta vaksin LSD yang telah dijalankan oleh Pemerintah Australia,” kata Murray Watt dalam keterangan pers, Selasa (9/8/2022).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut