get app
inews
Aa Read Next : Damping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Inilah Profil Mahfud MD

Blokir Steam dan Paypal, Inilah Profil Johnny G Plate, Menteri Kominfo RI

Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:06 WIB
header img
Profil Menteri Kominfo Johnny G Plate ramai dibicarakan pasca memblokir beberapa Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang tidak mendaftarkan dirinya. Foto DOK SINDOnews

JAKARTA - Profil Menteri Kominfo Johnny G Plate ramai dibicarakan pasca memblokir beberapa Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang tidak mendaftarkan dirinya. Johny G Plate mejabat Menkominfo sejak Oktober 2019 lalu dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Johnny G Plate lahir pada 10 September 1956 di Nusa Tenggara Timur (NTT). Suami dari Maria Ana ini sempat menempuh pendidikan di SDN REO I dan lulus pada tahun 1969, yang kemudian dilanjutkan ke SMP ST Pius XII Kisol Manggarai pada 1968.

Kemudian Johny G Plate melanjutkan pendidikannya di SMAN 1 Ruteng Manggarai pada 1971 dan kemudian memilih bersekolah di perguruan tinggi di Taruna Akademi Ilmu Pelayaran RI (AIP). Dilansir dari laman resmi Kominfo, lulusan Universitas Atma Jaya Jakarta ini terjun sebagai wirausahawan yang menjalankan bisnisnya di bidang alat perkebunan pada 1980-an. Saat itu sedang marak pembukaan perkebunan di Kalimantan dan Papua. 

Johny G Plate memperluas bisnisnya ke dunia transportasi penerbangan. Bahkan sempat menjadi bagian dari maskapai penerbangan Air Asia sebagai Komisaris PT Air Asia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut