get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Hendak Menikah, Calon Suami Agusvita Malah Dibunuh Oleh Mantan Pacar

Lagi lagi..Temuan 71.150 Benih Lobster Ilegal, hasil Geledah Mobil di Gerbang Tol PalembangPalemba

Senin, 01 Agustus 2022 | 08:37 WIB
header img
Petugas Bea Cukai Sumatera bagian Timur di Palembang menggagalkan penyelundupkan benih lobster. (Foto : Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 71.150 benih lobster ilegal. Puluhan ribu benur tersebut ditemukan dalam sebuah mobil yang digeledah di gerbang tol Keramasan Palembang. "Ya, dugaan pengangkutan benih lobster yang kami gagalkan ini rencananya bakal dikirim melalui Tanjung Api-api," kata Pelaksana Pemeriksa Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumbagtim Tri Budi Utomo, Minggu (1/8/2022).

APengungkapan ini merupakan hasil pengembangan informasi dari Bea dan Cukai Sumatera Bagian Barat (Sumbagbar) yang menyebut ada pergerakan diduga mengangkut benih lobster lalu lintas darat menuju wilayah Bea dan Cukai Sumbagtim. Dari informasi itu, katanya lagi, langsung berkoordinasi dengan personel Polda Sumsel dan Karantina Perikanan Palembang lalu melakukan pencegatan di pintu keluar Tol Keramasan, Palembang, Sabtu (30/7/2022).

"Akhirnya sekitar pukul 16.40 WIB kami hentikan sebuah mobil minibus Kijang Innova warna abu-abu yang mencurigakan dan tidak lazim karena kacanya gelap tertutup rapat, di dalamnya kami temukan menyimpan 15 boks styrofoam," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut