get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Hanya Nama Alvin Lim Ungkap Ferdy Sambo Tak Ditahan di Sel Lapas Salemba

Puluhan Warga Binaan Lapas Atambua Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap II

Rabu, 03 November 2021 | 14:20 WIB
header img
Sebanyak 86 warga binaan Lapas Kelas IIB Atambua mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang kedua, Rabu(03/11/2021).

ATAMBUA, iNews.id - Sebanyak 86 warga binaan Lapas Kelas IIB Atambua mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang kedua, Rabu(03/11/2021). Kegiatan ini merupakan kerja sama Lapas Atambua dengan dinas kesehatan yang berkoordinasi bersama Puskesmas Atambua Selatan.

Kalapas Atambua Edward Hadi mengatakan, kegiatan vaksin gelomban pertama sudah dilaksnakan dan hari ini kita lakukan lagi vaksinasi gelombang kedua dengan peserta 86 orang. Ini bertujuan membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi kepada masyarakat khusus nya waga binaan Lapas kelas IIB Atambua. Kegiatan ini berlangsung berkat bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, khususnya dinkes yang telah membantu kelancaran proses vaksinasi massal tersebut. Proses vaksinansi berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Menurutnya, vaksinasi gelombang  II ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan vaksinansi  tahap  pertama pada awal Juli lalu.


"Vaksinasi Tahap dua hari ini  merupakan lanjutan tahap pertama yang sudah dilaksanakan pada bulan juli lalu, berjalannya vaksinasi ini merupakan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah serta dinas kesehatan kabupaten Belu dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan," ujarnya, Rabu (03/11/2021).


Selain itu, vaksinasi yang dilaksanakan berjalan tertib. Kegiatan diawasi dan dikontrol langsung Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Belu.


"Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan vaksin ini untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini sangat diperlukan karena para warga binaan untuk mencegah penyebaran," ungkap Edward

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini, baik penghuni dan petugas Lapas dapat terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19.

Sementara itu Petrus Taek salah satu warga binaan mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak lapas Atambua yang sudah memberikan mereka kesempatan unutk menerima suntikan vaksin ini, bagi Petrus vaksin ini sangat membantu mereka dalam membentuk imun tubuh sehingga bisa terhindaar dari ancaman covid -19.

" Mewakili teman - teman warga binaan Lapas kelas IIB Atambua saya mengucapkan terimaksih kepada pihak lapas yang sudah peduli dengan kehidupan kami dengan menggelar vaksin di dalam lapas ini, dirinya sangar bersykur karena dengan suntukan vaksin ini dapat membantu mereka dalam meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi ancaman virus yang datang," ungkap Petrus.  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut