get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

KPK Sita Rumah hingga Mobil Diduga Milik Bupati Mamberamo Tengah di Tangsel

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:47 WIB
header img
KPK menggeledah sekaligus menyita satu unit rumah di daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Banten yang diduga milik Bupati Mamberamo Tengah, Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP). (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sekaligus menyita satu unit rumah di daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Banten yang diduga milik Bupati Mamberamo Tengah, Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP). Selain rumah, KPK juga menyita mobil diduga milik Ricky Ham Pagawak. KPK mengonfirmasi penggeledahan dilakukan pada Jumat tanggal 22 Juli 2022.

"Tim penyidik telah selesai melakukan upaya paksa penggeledahan dan penyitaan terhadap beberapa aset dengan nilai ekonomi yang diduga milik tersangka RHP (Bupati Mamberamo Tengah) di wilayah kota Tangerang Selatan, Banten," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (26/7/2022). 

Rumah dan satu unit mobil yang disita tersebut diduga merupakan hasil suap serta gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah, Papua. Saat ini, penyidik sedang menganalisis sejumlah aset Ricky Pagawak lainnya yang diduga hasil suap dan gratifikasi

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut