get app
inews
Aa Read Next : Dampak Serangan Iran ke Israel Harga Minyak Mentah Diprediksi Tembus 100 Dolar AS per Barel

Rudal Balistik Pemberontak Houthi Hantam Masjid di Yaman, 29 Orang Tewas dan Luka

Senin, 01 November 2021 | 10:03 WIB
header img
Serangan rudal balistik pemberontak Houthi menghantam masjid dan sekolah Islam di Marib, menewaskan dan melukai 29 orang (Foto: Reuters)

KAIRO, iNews.id - Dua rudal balistik pemberontak Houthi Yaman menargetkan masing-masing masjid dan sekolah Islam di Provinsi Marib, Minggu (31/10/2021). Sebanyak 29 warga sipil tewas dan luka akibat serangan tersebut. 

Kementerian informasi pemerintahan Yaman yang diakui internasional, dalam cuitan Senin (1/11/2021), menyatakan di antara korban tewas adalah perempuan dan anak-anak. BACA JUGA:

Pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak Houthi meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Data PBB mengungkap, sekitar 10.000 orang mengungsi selama September saja akibat dahsyatnya pertempuran di Marib. Provinsi itu merupakan benteng terakhir yang masih dikuasi pemerintahan Yaman yang digulingkan pada 2014. 

Pemberontak Houthi yang didukung Iran menyatakan telah merebut wilayah baru di Provinsi Shabwa. Bahkan mereka mengklaim segera merebut Marib.

Pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi melakukan intervensi pada 2015 atau setahun setelah pemerintahan Yaman digulingkan.

Perang Yaman menyebabkan keruntuhan ekonomi dengan pembatasan impor ke daerah-daerah yang dikuasai Houthi. PBB menyatakan Yaman mengalami krisis kemanusiaan terbesar di dunia, di mana 16 juta orang kelaparan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut