get app
inews
Aa Read Next : Diiming-imingi Kehidupan Layak Menkumham Ungkap Pengungsi Rohingya Korban Mafia

Peringati HUT ke-76, Kemenkumham Akan Tata Layanan Publik Berbasis Digital 

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 17:53 WIB
header img
Menkumham Yasonna H Laoly,

KUPANG, iNews.id - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan kembali menata layanan publik berbasis digital di seluruh Indonesia dalam satu wadah saat peringatan hari jadi ke-76 tahun. Sejak peluncuran revolusi digital 12 Oktober 2020, Kemenkumham telah memiliki ratusan aplikasi layanan publik berbasis digital. 


Menkumham Yasonna H Laoly mengatakan, makna yang paling penting bagaimana membangun semangat bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi Kemenkumham dan seluruh masyarakat Indonesia.


“Terus ciptakan terobosan-terobosan baru, buktikan kinerja jajaran Kemenkumham memberikan manfaat yang langsung dirasakan masyarakat, mampu bermanfaat bagi masyarakat sehingga terwujud Kemenkumham yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),” ujar Yasonna dalam Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham ke-76, Sabtu (30/10/2021).

Salah satu terobosan yang hadir yakni aplikasi OKe Kumham. Aplikasi berbasis teknologi informasi ini digunakan untuk menghimpun beragam aplikasi layanan publik berbasis digital yang telah dinyatakan lulus verifikasi uji kelayakan di lingkungan Kemenkumham.


"Tersedia dalam versi website, android dan iOS, OKe Kumham tampil untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses seluruh layanan publik berbasis digital yang diselenggarakan oleh unit utama, kantor wilayah, dan unit pelaksana teknis (UPT) sesuai wilayah domisili masing-masing," katanya.


Melalui OKe Kumham, Kemenkumham telah dan akan terus berupaya memberikan pelayanan publik. Selain itu, Kemenkumham juga menghadirkan layanan baru dalam bentuk buku digital yang dirilis Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan HAM.


Layanan baru yang bernama e-Book Balitbang Kumham ini telah hadir dalam bentuk aplikasi di ponsel dengan fitur-fitur menarik yang dilengkapi dengan klasifikasi buku.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut