get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

Apresiasi Komisi III DPR Dorong Kejagung Terus Beri Keadilan kepada Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Sabtu, 23 Juli 2022 | 05:28 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Sanitiar Burhanuddin dalam setahun terakhir. Sebab mereka berhasil mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi. 

"Meraih kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang mudah, terutama di kalangan penegak hukum karena itu saya sangat mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukkan Kejaksaan dalam berbagai kasus yang mereka tangani," kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/7/2022)

Hal itu disampaikan Sahroni dalam memperingati HUT ke-62 Kejagung pada 22 Juli 2022. Menurut dia, meraih kepercayaan publik memang tidak mudah terutama bagi lembaga hukum. Karena tidak bisa dihindari masih ada persepsi negatif dan pandangan-pandangan yang skeptis terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Karena itu, menurut dia, Kejaksaan yang justru mendapat kepercayaan lebih tinggi, seperti oase segar bahwa masih ada lembaga hukum yang dipercaya masyarakat untuk mencari keadilan. Sahroni berharap pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-62 Kejaksaan Agung, Korps Adhyaksa meningkatkan prestasinya dengan terus memberikan keadilan kepada masyarakat tanpa pandang bulu. 

“Beberapa kasus yang saya lihat berhasil kejaksaan tangani adalah terkait mafia minyak goreng dan kasus korupsi kelas kakap lainnya. Ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut