Logo Network
Network

Ricuh Pilkades di Sikka, Polisi Terluka di Wajah Terkena Lemparan Batu

Joni Nura
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 23:59 WIB
Ricuh Pilkades di Sikka, Polisi Terluka di Wajah Terkena Lemparan Batu
Suasana kericuhan mewarnai Pilkades di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, bahkan seorang polisi luka di bagian wajah karena terkena lemparan batu, Rabu (20/7/2022). Foto: iNewsTV/Joni Nura

Sedangkan di TPS 05 Dusun Duli, yang sedikit ada keributan. Keributan itu akibat mereka tetap menuntut mereka yang tidak termasuk di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), mereka berharap bisa memilih menggunakan KTP. Dalam penjelasan panitia penyelenggara, pihaknya sudah melakukan proses dalam penetapan daftar pemilih tetap (DPT) sejak awal daftar pemilih sementara diserahkan kepada panitia pemilihan di desa, setelah itu mereka lakukan verifikasi untuk melihat kira-kira ada pemilih yang juga mungkin pemilih tambahan.

“Proses itu sudah dilalui semua, terakhir sampai dengan penetapan diumumkan untuk warga masing-masing termasuk setiap RT juga diserahkan data-data,” bebernya.

Untuk menjaga kemungkinan adanya aksi protes lanjutan, semua kotak suara dievakuasi ke Maumere dan diamankan di Kantor Dinas PMD Sikka. Dalam Pilkades Reroroja, calon Kepala Desa Florida Yosefina Ndena dipastikan unggul terhadap 2 calon lainnya. Cakades Florida mendapatkan dukungan 647 suara, Bernadus Kelan terpaut 1 suara yakni 646 suara dan Cyrilianus Bajo memperoleh dukungan 495 suara pemilih.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.