get app
inews
Aa Read Next : Tewaskan Anak Indonesia Pakistan Sita Bahan Pelarut Beracun dalam Sirup Obat Batuk

Kelompok Separatis Sandera dan Bantai Anggota Keluarga Perwira Militer Pakistan

Minggu, 17 Juli 2022 | 17:15 WIB
header img
Kelompok separatis di Provinsi Baluchistan, barat daya Pakistan telah membunuh seorang sandera. (Foto: Reuters)

ISLAMABAD, iNews.id - Kelompok separatis di Provinsi Baluchistan, barat daya Pakistan telah membunuh seorang sandera. Korban merupakan anggota keluarga perwira yang diculik awal pekan ini.  

Pejabat Pakistan pada Sabtu (16/7/2022) mengatakan, kelompok separatis tersebut yakni Baluchistan Liberation Army (BLA). Mereka mengaku bertanggung jawab atas penculikan perwira dan keluarganya Selasa (12/7/2022) lalu. 

Mereka diculik saat dalam perjalanan di wilayah terpencil dekat Kota Ziarat, 100 km timur laut ibu kota provinsi. Rombongan keluarga tersebut tengah menuju resor wisata di kawasan itu.  Malam itu, para penyerang membebaskan semua sandera kecuali Kolonel Laeeq Mirza dan sepupunya, Umar Javed. Mayat kolonel ditemukan pada Kamis (14/7/2022) dalam operasi pencarian oleh pasukan keamanan.

Menurut dua pejabat intelijen Pakistan yang berbicara dengan syarat anonim, mayat Javed ditemukan Sabtu di saluran pembuangan daerah itu.  Menteri Dalam Negeri Provinsi Baluchistan, Mir Zia Lango mengutuk pembunuhan Javed. Dia menyatakan tekad, pihak berwenang harus menghilangkan terorisme dari provinsi tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut