get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Via Jalur Udara Korban Penembakan KKB di Nduga Dievakuasi ke Timika

Sabtu, 16 Juli 2022 | 17:37 WIB
header img
Evakuasi korban penembakan KKB di Nduga Papua dengan helikopter ke Bandara Mozes Kilangin, Mimika. Sabtu (16/7/2022). (Foto: iNewsTV/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id - TNI Polri mengevakuasi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Seluruh korban dievakuasi melalui jalur udara ke Timika.  

Evakuasi menggunakan dua helikopter dan satu pesawat, Sabtu (16/7/2022). Setibanya di Bandara Mozes Kilangin, 9 korban tewas dan 2 korban luka dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Mimika.  

"Dievakuasi 11 orang, yang meninggal sembilan orang dan yang luka-luka dua orang," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra. Korban tewas saat ini berada di ruang jenazah untuk identifikasi, sedangkan korban luka berada di ruang UGD.

Diberitakan sebelumnya, KKB kelompok Egianus Kogoya melakukan teror penembakan brutal di Nogolaid, Nudga, Papua pukul 09.45 WIT.

"Dari laporan yang kami terima saat ini 10 korban yang dievakuasi ke Puskesmas Kenyam, 9 meninggal dunia dan satu masih dirawat," kata Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani kepada wartawan di Jayapura. Adapun identitas nama-nama korban yang meninggal, yaitu Pdt Elias Serbaye (54), Yulius Watu, (23), Habertus Goti (41), Daenk Maramli (41), Taufan Amir (42), Johan (26), Alex (45), Yuda Hurusinga, Has Jon (41) dan Sirajudi (27). Sementara korban selamat dalam kondisi kritis bernama Sudirman. Mereka semua sudah dievakuasi ke Puskesmas Kenyam. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut