get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Gandeng Pemuda Katolik Kominfo Latih Literasi Digital Pemuda Papua

Senin, 11 Juli 2022 | 08:16 WIB
header img
Kemenkominfo membuka pelatihan literasi digital pembuatan grafik hasil penelitian bagi para pemuda Papua dengan menggandeng pengurus pusat Pemuda Katolik. Foto/Tangkapan Layar

“Kami Kementerian Kominfo saat ini fokus membangun infrastruktur teknologi informasi di wilayah-wilayah Indonesia timur yang pada umumnya termasuk wilayah 3T. Pembangunan infrastruktur dibarengi dengan program kecakapan digital, keamanan digital dan budaya digital," ujar Staf Khusus Kemenkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang saat membuka pelatihan, dikutip Senin (11/7/2022). 

Dia menjelaskan bahwa sebanyak 8.000 BTS telah dibangun dan pemasangan kabel PPTIK di seluruh Tanah Papua sebagai upaya pemerataan akses internet. Oleh karena itu, Kemenkominfo siap berkolaborasi dengan Gugus Tugas Papua Pemuda Katolik untuk membangun literasi digital di Tanah Papua. Sementara itu Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Theofransus Litaay menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kominfo atas dukungan bagi program Papua Edukatif ini.

"Sebagaimana arahan Presiden Jokowi mengenai pembangunan SDM Papua, maka program Papua Edukatif dari organisasi Pemuda Katolik sangat membantu dalam pembangunan sumber daya manusia Papua khususnya bagi generasi muda," imbuhnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut