get app
inews
Aa Read Next : Angkut Wisatawan, Kapal Sea Safari 7 Terbakar di Perairan Labuan Bajo NTT

Beginilah 5 Alasan Labuan Bajo Digemari Para Wisatawan, Apa Saja?

Kamis, 07 Juli 2022 | 23:14 WIB
header img
Alasan Labuan Bajo Digemari Para Wisatawan (Foto: Okezone)

2. Masuk Destinasi Wisata Prioritas Labuan Bajo masuk dalam daftar lima destinasi wisata prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal ini menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata yang diprioritaskan pembangunannya oleh pemerintah.

3. Habitat Komodo Berkunjung ke Labuan Bajo tak lengkap rasanya jika tidak mendatangi Taman Nasional Komodo.  

Taman Nasional Komodo ini didirikan untuk menjaga habitat asli komodo yang merupakan hewan reptil terbesar di dunia yang hanya ditemukan di kawasan ini.

Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo ini menjadi salah satu warisan UNESCO, terutama untuk Pulau Komodo dan Padar.

4. Pink Beach Daya tarik lain dari Labuan Bajo yang jarang ditemui di tempat wisata lainnya adalah adanya Pink Beach.  Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink. Lucu banget, kan? Uniknya lagi, Pink Beach di Labuan Bajo ini merupakan satu diantara 7 Pink Beach yang ada di seluruh dunia. Warna pink pada pasir pantai tersebut disebabkan oleh adanya pigmen hewan super kecil bernama Foraminifera.  Biota laut tersebut memberikan pigmen merah pada koral laut yang kemudian terbawa arus dan membentuk pasir di pinggir laut.

5. Destinasi Wisata Tak hanya menyuguhkan keindahan alam yang memesona, di Labuan Bajo juga terdapat destinasi wisata budaya yang tak kalah menariknya. Wisata budaya ini dapat kamu temukan di Desa Wae Rebo. Daya tarik utama Desa Wae Rebo ini adalah tujuh rumah adat berbentuk kerucut yang menjadi tempat tinggal warga setempat. Selain itu, lokasi Desa Wae Rebo yang berada di ketinggian membuat desa ini bagaikan negeri di atas awan. Nah, itulah sederet alasan yang membuat Labuan Bajo begitu digemari oleh para wisatawan. Bagaimana menurutmu?

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut