get app
inews
Aa Read Next : Berita Duka, Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Meninggal Dunia

2 Jemaah Haji Asal Medan dan Jakarta Meninggal Dunia, Total 24 Orang

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:04 WIB
header img
Pemakaman jemaah haji di Arab Saudi. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Dua orang jemaah haji bernama Anisa Komis Purba (64) dan Atang Sutardi (62) meninggal dunia di Arab Saudi. Keduanya embarkasi Medan/MES 02 dan embarkasi Jakarta-Bekasi/JKS 23.  

"Sampai hari ini jumlah jemaah wafat sebanyak 24 orang," kata Kepala Biro HDI Kemenag, Wawan Djunaedi saat konferensi pers secara daring, Kamis (7/7).

Selain itu, 157 jemaah dirawat di kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).  Sementara jemaah akan menuju arafah Muzdalifah dan Mina (Armuza). Pertama, Satgas Arafah bidang layanan umum dan kesehatan mulai diberangkatkan ke Arafah pada tanggal 7 Dzulhijjah pada pukul 22.00-23.00 waktu Arab Saudi. 

Satgas Muzdalifah mulai diberangkatkan ke Arafah pada tanggal 8 Dzulhijjah pada pukul 22.00 waktu Arab Saudi dan Satgas petugas Mina mulai diberangkatkan ke pada tanggal 9 Dzulhijjah pada pukul 03.00 waktu Arab Saudi. 

"Sedangkan jemaah haji diberangkatkan ke Arafah pada tanggal 8 Dzulhijjah atau bertepatan dengan tanggal 7 Juli 2022 pukul 07.00 waktu Arab Saudi secara berangsur-angsur," ujar Wawan. Pada Kamis 7 Juli 2022, pukul 17.00 waktu Arab Saudi, seluruh jemaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arafah untuk persiapan pelaksanaan wukuf esok Jumat 9 Dzulhijjah atau bertepatan tanggal 8 Juli 2022.  
"Semoga pelaksanaan puncak ibadah haji pada hari Jumat yang merupakan ibadah haji akbar berjalan dengan baik lancar dan tertib. Semoga jemaah haji Indonesia mendapatkan predikat haji mabrur," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut