Logo Network
Network

Pemkab Belu Terus Gencar Tekan Angka Stunting

Dile Payong
.
Senin, 04 Juli 2022 | 10:32 WIB
Pemkab Belu Terus Gencar Tekan Angka Stunting
Anak - Anak balita sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Atambua.

ATAMBUA,iNews.id - Upaya pemerintah Kabupaten Belu dalam memerangi stunting terus gencar dilakukan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Berdasarkan data yang dicatat Dinkes Kabupaten Belu , hingga Agustus 2021, kasus Stunting di Kab Belu  terjadi penurunan dibandingkan Februari 2021 lalu. Di mana kasus stunting saat ini terdata hampir terdapat di seluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Belu. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu drg Ansilla Eka Mutty kepada iNews mengatakan, saat ini pihaknya gencar untuk melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan stunting.

Upaya pencegahan stunting ini sudah kita lakukan sejak lama, seperti melakukan posyandu, pengaturan pola makanan, pola asuh anak, pegecekan ketersedian sumber air bersih, kesehatan dan lainnya," ungkap drg Ansilla Sabtu (02/07/2022).

"Hari ini kita laksanakan kegiaran pemeriksaan rutin untuk anak - anak dan juga ibu hamil ini merupakan  langkah atau intervensi pemerintah untuk menurunkan angka stunting pada anak-anak terutama bayai dua tahun dengan melakukan pendataan yang lebih detail terkait anak  yang bersangkutan," ujar drg Ansilla.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini