Tuntut Proses Hukum Ketua DPRD, APMST Demo ke Polres dan Kejaksaan

Dion Umbu Ana Lodu
.
Senin, 18 Oktober 2021 | 19:16 WIB
Aliansi Peduli Masyarakat Sumba Timur (APMST ) saat.berorasi di halaman samping gedung DPRD Sumba Timur, NTT. Senin (18/10/2021)

SUMBA TIMUR, iNews.id - Aliansi Peduli Masyarakat Sumba Timur (APMST) menggelar aksi demonstrasi damai, Senin (18/10/2021) siang. Massa demo mengawali aksinya ke Polres Sumba Timur sekira pukul 11:00 WITA. 
Dalam aksi yang diikuti puluhan peserta yang merupakan perwakilan sejumlah elemen dibawah aliansi itu, menyampaikan dukungan dam harapan mereka pada Polres Sumba Timur, untuk menangkap dan menyerahkan Ali Oemar Fadaq, ke Kejaksaan guna proses hukum.


Di ketauhi  Ali Fadaq sendiri merupakan ketua DPRD Sumba Timur, dan berkasnya telah P21 dalam kasus pencemaran nama baik Gidion Mbiliyora yang merupakan mantan Bupati Sumba Timur. 
Kedatangan massa disambut langsung oleh  Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono di pintu gerbang Polres.

"Kami tidak diam dan pasti akan memproses kasus ini. Bahlan kini kasis itu telah dinyatakan P21. Terkait harapan aksi saudara hari ini.akan kami laporkan ke pimpinan untuk menunggu petunjuk lebih lanjut," Ungkapnya.
"

Ketua DPRD Sumba Timur sudah jadi tersangka, jadi penuhi sudah panggilan aparat hukum. Jangan sampai kami orang 
kecil yang tangkap. Maaf jika sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan.Kejaksaan jangan pandang bulu dalam proses hukum masyrakat," tandas Ricky Prihatin Core, koordinator lapangan aksi dalam orasinya yang berlanjut ke Kejaksaan Negeri Sumba Timur.


Aldy Wali, salah satu koordinator aksi juga menyatakan akan menggelar aksi lanjutan ke DPRD Sumba Timur. 

"Dari kejaksaan sini kami ke DPRD. Kami juga  sampaikan ini baru akai awal kami. Jika tidak ada tindak lanjut sesuai harapan kami, maka Rabu nanti kami akan datang aksi dengan massa 12 ribu orang," tandasnya disambut yell dan acungan poster yang dibawa pendemo.


Tak usai di kejaksaan, pendemo juga melanjutkan dan mengakhiri aksinya di halaman samping gedung DPRD Sumba Timur. Disini Ricky Prihatin menyentil legislator yang merupakan figur figur pilihan kok maunya dipimpin tersangka. Para pendemo juga menyerahkan pernyataan sikap yang diterima oleh Jonathan Hani dari unsur pimpinan dan Joshua Maujawa dari unsur anggota DPRD setempat.

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini