get app
inews
Aa
Read Next : Sumba Timur NTT Diguncang Gempa M3,8

Akibat Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Dua Desa di Sumba Timur Terendam Banjir

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:48 WIB
header img
Banjir di Sumba Timur. (Foto: Dionisius)

SUMBA TIMUR – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Kamis (30/06/2022) mulai pukul 03:00 Wita dini hari di wilayah Kecamatan Wulla Waijillu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, berdampak banjir bandang.

Dua desa di wilayah ini tergenang banjir dan hingga kini banyak warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya dari desa lain. Adapula yang mengungsi ke lokasi yang cukup tinggi dan tidak digenangi air.

Camat Wulla Waijillu, Markus Mbala Ndakunau, mengatakan, Desa Lumbu Manggit dan Laijanji adalah dua wilayah yang paling terdampak. Tinggi genangan banjir bervariasi mulai dari sebetis orang dewasa, adapula yang mencapai lutut. Banjir juga genangi kantor Kecamatan Wulla Waijillu dan Koramil setempat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa di kedua desa yang terdampak. Kalau kerugian materill hingga kini amsih terus dilakukan pendataan, apalagi hujan masih terjadi dan banjir belum juga surut,” jelas Markus, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur, Mikael Djakalaki memastikan bantuan emergency bagi kroban banjir terus akan disalurkan. Tim BPBD dan relawan lainnya juga telah meluncur ke lokasi.

“Kami akan secepatnya salurkan bantuan emergency, tim telah meluncur ke sana. Kami dapat pula informasi ada sekira 30 jiwa yang sementara mengungsi di gedung gereja Kemah Injil,” tukas Mikael.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut