get app
inews
Aa
Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Kehabisan Darah setelah Tertembak di Paha Prada Beryl Kholif Al Rohman Gugur di Papua

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:58 WIB
header img
Prada Beryl Kholif Al Rohman, anggota Peleton III Kipan A Yonif PR 431/SSP gugur tertembak saat kontak tembak dengan KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Foto/Ist

PEGUNUNGAN BINTANG - Prada Beryl Kholif Al Rohman, anggota Peleton III Kipan A Yonif PR 431/SSP gugur tertembak saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (29/6/2022). 

Almarhum tertembak di bagian paha hingga kehabisan darah. Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman menjelaskan, peristiwa berawal saat KKB Ngalum Kupel yang dipimpin Lamek Apleki Taplo menembaki Pos Ramil Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP pada pukul 15.30 WIT.

"Satu orang personel terkena tembakan pada bagian paha yang mengakibatkan yang bersangkutan kehabisan darah dan meninggal dunia sekitar pukul 17.15 WIT. Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rohman berasal dari Kediri, Jawa Timur," kata Kapendam.

Dia menambahkan bahwa peristiwa kontak tembak lebih lanjut masih dalam pendalaman karena terkendala jaringan komunikasi.

"Rencana evakuasi masih melihat perkembangan situasi, dan akan disampaikan setelah ada kepastian kapan dan di mana evakuasi akan dilakukan," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut