get app
inews
Aa Read Next : Dilarang Pose Foto, Komitmen Polri Netral di Pemilu 2024

Kapolri Naikkan Pangkat PNS Polri Setingkat Brigjen Pertama dalam Sejarah

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:19 WIB
header img
Jumpa pers kenaikan pangkat Polri (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat PNS Polri golongan 4 setingkat dengan jenderal bintang satu atau Brigjen. Hal ini merupakan pertama dalam sejarah.  

"Ini pertama kali dalam sejarah Polri, pada hari ini Bapak Kapolri juga (lakukan) Korps Raport kenaikan pangkat PNS Polri. Yaitu golongan 4 atau setingkat bintang satu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Adapun PNS Polri yang dinaikan pangkatnya yakni, dr. Jozyta Rachman yang merupakan spesialis THT dan spesialis kesehatan jiwa dr. Witri Narhadiningsih. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga dilakukan kepada polwan bernama Juansih yang resmi menyandang jenderal bintang dua atau Irjen.

"Termasuk tadi pengukuhan untuk kenaikan pangkat Irjen Juansih, polwan dengan pangkat bintang dua," ujar Dedi. Selain itu, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dilakukan ke Dankor Brimob dan Kapusdokkes. Dankor Brimob kini dijabat Komjen dan Kapusdokkes menjadi Irjen.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut