Tiga Atlet Tinju NTT Melaju ke Final PON XX Papua, 2 asal Belu

Dile Payong
.
Senin, 11 Oktober 2021 | 09:34 WIB
Ekspresi kemenenangan Enjel Niis saat berhasil mengalahkan Materina Nenohai asal Sumatera Utara di kelas layang ringan 45 kg Elite Woman.

ATAMBUA,iNews.id - Tiga atlet tinju NTT yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lolos ke partai final. Dari ketiganya, dua atlet merupakan perwakilan LBC Belu.


Ketiga atlet ini yakni Enjel Niis di kelas 45 kg, Mario Kali di kelas 49 kg dan Erni Ngongo dari Sumba Barat Daya di kelas 60 Kg. 

Mereka lolos ke babak final setelah menang angka atas lawan-lawannya. Enjel Niis menang atas Materina Nenohai asal Sumatera Utara di kelas layang ringan 45 kg Elite Woman.

Mario Kali lolos ketika berhasil mengalahkan lawannya Imanuel Bien asal Provinsi Jambi di kelas 49 Kg elite men. Kemudian Erni Ngongo berhasil lolos setelah menaklukan Noberta Kateng petinju tuan rumah.


Ketua LBC dan juga Ketua Perina Belu Vincent E Laka saat dihubungi mengaku sangat senang dan bahagia atas keberhasilan yang sudah diraih para atlet. Namun dia mengingatkan perjuangan mereka belum selesai karena harus berlaga lagi di partai final.

"Sebagai ketua Pertina dan juga Ketua LBC, saya merasa sangat senang dan bahagia atas keberhasilan yang sudah di raih saat ini meskipun perjungan mereka belum selesai karena harus berlaga lagi di partai final," ujarnya kepada iNews, Senin (11/10/2021).


Dia juga berharap kepada semua masyarakat NTT agar terus memberikan dukungan dengan mendoakan para atlet sehingga mereka diberikan kesehatan sehingga bisa bertanding dengan maximal demi mengharumkan nama NTT.

"Perjuangan mereka belum berakhir karena masih akan kembali bertanding di partai final. Karena itu saya mengharapkan dukungan dari masyarakat NTT dengan mendoakan para atlet ini sehingga mereka diberikan kesehatan dan jika boleh bisa membawa medali emas ke Bumi Flobamorata," katanya.

Selian itu, Enjjel Niis ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp mengungkapkan sangat bersyukur atas kemenangannya. Dia akan terus berjuang sehingga bisa tampil dengan maksimal di partai final nanti dan meraih medali emas yang akan di persembahkan untuk masyarakat NTT, secara khusus Kabupaten Belu.


"Sebagai pribadi saya mengucap syukur kepada Tuhan atas penyertaan nya sehingga saya bisa tampil dengan maksimal, meskipun perjuangan saya belum berkahir karena saya harus kembali berlaga di partai final,oleh karena itu saya harapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT agar terus mendukung kami sehingga kamibisa tampil dan bisa juara," ujarnya.


Pada partai final nanti, Enjjel Niis akan berhadapan dengan petinju tuan rumah Ona Atryni Paays. Sementara Mario Kali akan berhadapan dengan petinju dari Bali sedangkan Erni Ngongo akan berhadapan dengan Huswatun dari NTB.

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini