Garang saat Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution, Pria Ini Lesu dengan Tangan Diborgol

Tim iNews
Pria berinisial RP yang viral mengancam akan patahkan leher Bobby Nasution saat ekspos di Polrestabes Medan. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Polisi bergerak cepat menangkap pria gondrong berkaca mata yang viral dengan garang mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dia tampak tertunduk lesu dengan tangan diborgol saat ekspos di Mapolrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, pelaku berinsial RP ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Kota di kawasan Aceh Tengah.

 

"Pelaku ini merupakan warga Takengon, Aceh," ujarnya, Senin (25/4/2022).

 

Menurutnya dalam perkara ini, pelaku ditangkap atas laporan korban. Dia diamankan atas dugaan penganiayaan terhadap petugas juru parkir lantaran menolak membayar e-parking di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/4/2022).

 

"Jadi saat petugas tangannya masuk ke dalam mobil, pelaku ini menaikkan kaca jendela dan menjalankan kendaraan sehingga tangan korban terjepit dan luka," katanya.

 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan. Saat ini pelaku sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

 

Diketahui, video aksi pria yang mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution viral di media sosial. Pria itu melakukan pengancaman karena menolak membayar parkir secara elektronik (e-parking).

 

 

Dalam video terlihat pria yang melakukan pengancaman itu sedang di dalam sebuah mobil. Dia sedang berdebat dengan seseorang yang belakangan diketahui petugas e-parking.

Pria dalam mobil itu meminta agar petugas parkir memanggil bosnya untuk datang. Dia juga mengeluarkan kata-kata ancaman kepada petugas parkir itu.

 

 

"Kau panggil bos kau kemari," kata pria dalam mobil.

"Ini yang nyuruh Pak Bobby (Wali Kota Medan)," jawab tukang parkir.

"Kau panggil Pak Bobby itu kemari, biar kupatahkan batang leher Pak Bobby itu sekalian. Mau kau? Atau kau aja kupatahkan batang leher kau mau," kata pria dalam mobil tersebut.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network