Tidak Sanggup Bayar Utang, Misteri Guru SD Sekeluarga Bunuh Diri di Malang

Avirista Midada, Evan Payong
Polisi melakukan olah TKP di rumah guru SD yang bunuh diri (Avirista Midaada)

MALANG, iNewsBelu.id – Polisi masih mengungkap misteri di balik aksi nekat guru SD sekeluarga di Kabupaten Malang bunuh diri. Belakangan diketahui korban Wahaf Efendi, warga Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis sempat mengeluh tidak mampu membayar utangnya yang mencapai puluhan juta rupiah.

 

Hal ini terungkap setelah polisi terus menyelidiki dan memintai keterangan para saksi di sekitar korban dan keluarganya

"Dari saksi-saksi yang kita periksa untuk kisaran utang, saya mohon maaf hanya bisa menyampaikan capai puluhan juta rupiah," kata Kasat Reskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat, Minggu (17/12/2023).

Gandha menambahkan, saksi itu merupakan seseorang yang disebut dimintai uang untuk dipinjam korban. Tetapi Gandha tak menjelaskan detail siapa sosok yang diutangi oleh guru SD negeri di Kota Malang.

"Intinya ada beberapa saksi yang menyampaikan bahwa yang bersangkutan punya utang kepada dirinya (saksi) kurang lebih seperti itu," katanya.

Hal ini yang diduga menjadi motif bunuh diri Wahaf Efendi dan diduga mengajak istri dan satu anaknya. Bahkan korban juga sempat menyampaikan keluh kesahnya akan ketidaksanggupan membayar utang tersebut.

"Itu sementara menjadi motif, yakni adanya kewajiban keuangan yang dimiliki oleh Pak WE. Sebelumnya juga disampaikan bahwa tidak sanggup membayar, sesuai keterangan saksi yang kita dapatkan," ujarnya.

 

Sebelumnya, warga di RT 3 RW 10 Dusun Boro Bugis, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Selasa pagi (12/12/2023) sekitar pukul 08.00 WIB, digegerkan dengan aksi bunuh diri tiga orang satu keluarga di rumahnya. 

Ketiga orang ini ditemukan dua dalam keadaan meninggal yakni perempuan berusia sekitar 35 tahun bernama Sulikhah dan satu anaknya berinisial R, serta Wahaf Efendi yang ditemukan penuh luka sayatan di tangan kiri.

Wahaf akhirnya tewas seusai dilarikan ke RS dr. Moenir Lanud Abdulrahman Saleh Malang. Kesimpulan awal kepolisian menduga ketiganya tewas karena bunuh diri. Tetapi jatuh penyebab lebih lanjut, kepolisian masih mendalami penyebab dan motif kematian korban. 

 

 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network