Nusa Terindah Toleransi Momen Haru Imam Katolik di NTT Peluk Ibunda dari Keluarga Muslim

Tim iNews
Tangkapan layar Imam Katolik memeluk perempuan berjilbab viral di TikTok (Foto: TikTok @paterkosmas_ocd)


JAKARTA, iNewsBelu.id - Video imam Katolik memeluk perempuan berjilbab viral di TikTok. Perempuan Muslim tersebut ternyata ibundanya. Video viral ini diunggah akun TikTok @paterkosmas_ocd. 

Dalam keterangannya disebutkan, Pater Gusty OCD yang baru ditahbiskan 4 Agustus 2023 disambut hangat keluarga besarnya yang berkeyakinan Islam di kampung halaman Desa Mbarungkeli, Riung, Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam tayangan tampak Pater Gusty awalnya bersalaman dengan seorang ibu berjilbab biru. Sang ibu tampak menetaskan air mata saat bersalaman. Pater Gusty lalu memeluk ibu itu dan menenangkannya. Ada beragam respons warganet terkait video viral ini. Satu di antaranya melihat dari sisi adanya keberagaman dan toleransi antarumat beragama.

"Indahnya toleransi salam dari Hindu. Bali," tulis @Dayu wiedi dikutip Selasa (12/9/2023). "Bersyukur kami yang berada di NTT. Gidup damai antarsesama," tulis @rian.

Diketahui, biara OCD tempat Pater Gusty menjalani panggilan Imamatnya merupakan Ordo Karmel Tak Berkasut yang saat ini dikenal dengan inisial OCD. Cabang tertua dari keluarga besar Ordo Karmel ini yaitu Karmelit dari Observansi Kuno menggunakan inisial O.Carm. Sementara cabang sekular dari ordo ini yakni Ordo Karmel Tak Berkasut Sekulir yang sebelumnya dikenal sebagai Ordo Ketiga menggunakan inisial OCDS.

Video yang diunggah ini sudah mendapatkan komentar sebanyak 9.198. Kemudian dibagikan 6.920 kali dan 246.000 orang menyukainya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network