Teringat Ayam Peliharaan di Rumahnya Belum Makan, Jemaah Haji Lansia Minta Turun dari Pesawat

inin Nastain, Evan Payong
Calon jemaah haji Abah Juhani dari Kampung Batujaya, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Majalengka, Jawa Barat dan pramugari.

Yuyud Aspirudin, orang yang memvideokan sekaligus salah satu Petugas Haji Daerah (PHD) Majalengka menjelaskan, berita Abah Juhani minta turun karena ingat ayamnya memang benar terjadi. "Ya benar, saya video langsung, Abah Juhani jamaah haji kloter 1 Majalengka, usia 95 tahun. Waktu itu, Abah Juhani di pesawat minta turun dulu, katanya ingin ngasih makan dulu ayamnya," kata Yuyud saat dihubungi wartawan lewat aplikasi WhatsApp.

Abah, kata Yuyud diketahui mengalami demensia. Kondisi itu sering dialami oleh kalangan lansia 65 tahun ke atas. "Tapi beliau sangat semangat, dan selalu tersenyum," jelas Yuyud yang mengaku saat dihubungi sedang berada di hotel bersama si Abah.

 "Saya beberapa kali ajak beliau Salat ke Masjid Nabawi. Karena kasian juga kalau diem aja di hotel. kasihan ke beliau kalau hanya tetap di hotel, tapi nggak setiap waktu takut kelelahan juga," jelas dia.

'Tragedi' dialami Abah Juhani terjadi saat berada di Bandara. Saat itu, Abah hampir saja 'dicekal' lantaran paspornya 'menghilang.' "Dia juga sempat terhambat masuk madinah karena paspornya susah di cari. Tapi setalah terus-terusan dicari, alhamdulillah ketemu. Nah pas ketemu paspor nya, jadi artis (pusat perhatian) juga di bandara. Ternyata paspor ada di koper," jelas Yuyud. "Alhamdulillah, secara umum beliau dalam keadaan sehat. Kemarin juga jumatan (Salat Jumat) kami ajak ke Masjid Nabawi. Beliau berangkat sendirian, nggak sama istri,' lanjut dia

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network