Jaga Sinergitas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024 Kapolres Belu "Ngopi Bareng" Dengan Jurnalis

Dile Payong
Kapololres Belu saat menyalami para jurnalis di ruang gelas kasus sat reskrim Polres belu, Kamis,(27/04/2023)foto Ist.

ATAMBUA, iNewsBelu.id  - Kepala Kepolisian Resor Belu,  AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak bertemu para pekerja media di Mapolres Belu, Kami,(27/04/2023) acara tatap muka di barengi dengan "Ngopi Bareng" ini  guna meningkatkan sinergitas di antara kedua belah pihak.

Acara "Ngopi Bareng" tersebut digelar di ruang gelar kasus satreskrim Polres Belu, dan dihadiri Wakapolres Belu, kasi Propam Polres Belu, dan kabag Humas Polres belu.

"Kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polres Belu  dengan wartawan. Sebab, wartawan itu mitra Polri," kata AKBP Richo Nataldo .

Kapolres mengatakan bahwa jajarannya terus berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan membangun silaturrahmi dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk kalangan jurnalis.

Kapolres Belu mengatakan meskipun baru bertugas di wilayah hukum Polres Belu namun bukan lagi sesuatu tugas berat karena sebelumnya dirinya juga sudah pernah di tugaskan di beberapa wilayah pervatasan lainya di Indonesia dan kominikasi dengan sesama harua terus di tingkatkan terutama para jurnalis karena menurut kapolres  peran para jurnalsi sangat penting dalam menjaga situasi di Kabupaten Belu agar tetap aman dan kondusif.

"Suksesnya penyelenggaraan pemilu di Karimun juga tidak terlepas dari kontribusi pewarta dengan menyampaikan berita dan informasi yang benar dan akurat, bukan berita bohong atau hoaks," ucapnya.

Dengan acara ngopi bareng tersebut, Kapolres berharap akan terbangunnya komunikasi yang baik dengan insan pers, saling bertukar pikiran guna meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan.

"Wartawan itu garda terdepan dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi Kode Etik kewartawanan dan Undang-undang Pers. Teruslah bekerja secara profesional, cek dan ricek informasi sebelum kita siarkan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas di Karimun agar tetap kondusif.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang Jurnalis Evan Dile Payong,  mengapresiasi acara Ngopi Bareng yang digelar Polres Belu.

"Kita apresiasi. Kami insan pers berkomitmen untuk terus membangun sinergitas dengan para pemangku kepentingan terkait, dengan tidak mengenyampingkan peranan pers yang profesional menyampaikan informasi yang benar, akurat dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik," kata Evan Payong yang merupakan wartawan RCTI/ MNC Group, sekaligus Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengurus Daerah NTT.Acara Ngopi Bareng berlangsung santai, penuh keakraban dan canda tawa dan ditutup dengan saling bersalaman.



Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network