Sadis, Hari Pertama Ramadhan, Tentara Israel Tembak Mati Pejuang Palestina

Umaya Khusniah / Evan Pay
Pasukan Israel membunuh pejuang Palestina dalam serangan Tepi Barat pada hari pertama Ramadhan, Kamis (23/3/2023). (Foto: Reuters)

RAMALLAH, iNewsBelu.id - Pasukan Israel membunuh pejuang Palestina dalam serangan Tepi Barat pada hari pertama Ramadhan, Kamis (23/3/2023). Pembunuhan terjadi di saat Israel dan Palestina tengah berupaya agar kekerasan tidak meluas di bulan suci umat Islam.  

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, korban diidentifikasi sebagai Amir Abu Khadijeh (25). Dia tewas ditembak di kota Tulkarem tepat di kepala.

Sebuah kelompok baru yang dibentuk untuk menghadapi pendudukan Israel dengan nama "Brigade Tulkarem" mengatakan, Abu Khadijeh adalah salah satu pendirinya.  Sementara itu, polisi perbatasan Israel dalam pernyataannya mengatakan, unit penyamarannya terlibat dalam penggerebekan Kamis pagi. Operasi itu untuk menangkap seorang pria Palestina yang diduga terlibat dalam beberapa serangan.

Pasukan mengepung rumah tempat dia berada dan menembakinya. Pria itu dilaporkan mengarahkan senjata ke arah polisi.

Kamis menandai hari pertama bulan suci Ramadhan di wilayah Palestina.

Pada tahun-tahun sebelumnya, kadang-kadang terjadi bentrokan antara polisi Israel dan Palestina saat Ramadhan, terutama di sekitar kompleks Masjid al-Aqsa Yerusalem, situs tersuci ketiga Islam.  Ramadan tahun ini bertepatan dengan Paskah Yudaisme dan Paskah Kristen.

Pada hari Minggu (19/3/2023), pejabat Israel dan Palestina membuat komitmen untuk mengurangi kekerasan. Pertemuan itu dihadiri oleh delegasi AS, Mesir, dan Yordania di resor Sharm el-Sheikh.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network