Waduh! Terkendala Biaya, Timor Leste Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Muammar Yahya Herdana
Tim nasional Timor Leste U-16 mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023/Foto/ilustrasi/ist

 “Timor-Leste U-16 mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 pada 28 September 2022,” tulis pernyataan tersebut dilansir dari Timor Leste Football News, Sabtu (1/10/2022).

Para pemain Timor Leste U-16 sebenarnya disebut telah siap untuk bertanding pada kompetisi tersebut. Namun, FTL mengalami masalah finansial sehingga tidak dapat menyiapkan akomodasi mereka ke Tajikistan.

 “Timor-Leste U-16 berada di Grup H dan sesuai rencana, pertandingan pertama akan dimainkan pada 5 Oktober 2022 di Negara Tuan Rumah Tajikistan,” sambungnya.

“Dalam wawancara dengan orang tua pemain sepak bola di bawah 16 tahun, anak-anak mereka secara fisik sudah siap namun Federasi Sepak Bola Timor Leste mengatakan kepada mereka bahwa tiket dan akomodasi belum siap dan cukup mahal,” pungkasnya. 

Dengan mundurnya Timor Leste, maka tim lain yang berada di dalam Grup H juga akan terkena dampaknya. Pasalnya, hanya juara grup saja yang berkesempatan melaju ke putaran final, sementara runner-up grup hampir dipastikan tidak lolos karena perolehan poin yang minim.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network