Ngeri! Bumi Terancam Bolong, Kedalaman Lubang Misterius di Chili Terus Bertambah

Wahyu Budi Santoso
Lubang misterius di Chili kedalamannya kian bertambah setiap harinya. FOTO/ ABC

Terlepas dari kenyataan bahwa kawah tersebut tidak menimbulkan ancaman langsung bagi masyarakat di wilayah tersebut, Cristobal Zuniga, walikota komune setempat, mengatakan bahwa orang-orang selalu menyatakan keprihatinannya karena dikelilingi oleh endapan pertambangan.

“Kami prihatin karena itu adalah ketakutan yang selalu kami miliki sebagai sebuah komunitas, fakta bahwa kami dikelilingi oleh deposit pertambangan dan pekerjaan bawah tanah di bawah komunitas kami,” kata Walikota Zuniga seperti dilansir dari ABC, Senin (22/8/2022). Dia menambahkan: “Ini masih aktif, masih berkembang dan itu adalah sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya di komunitas kami.” 

Situs tersebut saat ini sedang diselidiki oleh layanan geologi dan pertambangan nasional, Sernageomin dan beberapa otoritas terkait. Lokasi ditutup untuk penyelidikan lebih lanjut dan dalam pernyataan mereka, Lundin Mining mengatakan tidak ada pekerja yang terluka atau terpengaruh oleh lubang tersebut. 

Lundin Mining memiliki 80 persen dari properti yang terdapat lubang misterius itu. Sedangkan sisanya dipegang oleh Sumitomo Corporation Jepang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network