Astaga! Penampakan Mengerikan Penjara Tawanan Perang Ukraina yang Dibombardir, Tewaskan 53 Orang

Anton Suhartono
Penjara menampung ratuasn tawanan perang asal Ukraina di Olenivka dibombardir menewaskan 53 orang. Rusia menyebut serangan itu dilakukan militer Ukraina menggunakan roket HIMARS (Foto: Reuters)

Serangan terjadi pada Jumat (29/7/2022) pagi, tampaknya saat masih banyak penghuni yang tidur di ranjang. Dalam satu ruangan besar tampak ada puluhan ranjang.  Penampakan mengerikan menunjukkan mayat-mayat tergeletak, ada yang masih berada di ranjangnya maupun di lantai. Kondisi mereka sudah tak utuh lagi dan hangus terbakar. Ini bisa membuat proses identifikasi jenazah sangat sulit.

Foto lain menunjukkan view dari luar bangunan. Salah satu bangunan masih berdiri tegak dinding-dindingnya. Ini menunjukkan proyektil langsung menghantam atap bangunan, tak merusak dinding. Serangan itu jelas langsung mengincar orang di dalamnya. Petugas mengevakuasi mayat-mayat yang hangus ke halaman di luar bangunan penjara.

Ada pula foto puing-puing rudal yang disebut oleh otoritas DPR dan Kementerian Pertahanan Rusia sebagai bagian dari roket HIMARS buatan AS. Ini yang menjadi bukti kuat bagi Rusia bahwa serangan dilakukan militer Ukraina dari jarak jauh, namun ternyata salah sasaran.



Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network