Jalin Kerja Sama, NTT Akan Pasok 500-1.000 Ton Daging Sapi ke Jakarta

Dile Payong
Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Pemprov NTT untuk memenuhi kebutuhan daging sapi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memasok kebutuhan daging sapi untuk DKI Jakarta. Sekitar 500-1.000 ton daging sapi akan dikirim dari NTT ke Jakarta setiap bulan.  Kesepakatan itu terjalin usai Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Pemprov NTT di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/10/2021). 

Kerja sama tersebut dalam rangka pemenuhan daging sapi dan sapi hidup berkualitas mutu baik asal Kupang untuk warga Jakarta. 

Kerja sama ini direalisasikan melalui Memorandum of Understanding (MoU) yakni PD Dharma Jaya dengan PT Flobamor (BUMD NTT). Direktur Utama PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman menyebutkan saat ini kebutuhan daging sapi di DKI Jakarta sebanyak 6.000 ton per bulan. Sebanyak 95 persen di antaranya masih dipenuhi oleh daging sapi impor.  

"Kebutuhan di DKI Jakarta itu saat ini antara 6.000 ton per bulan saat ini masih dipenuhi 95 persen itu impor," ujar Raditya dikutip, Rabu (27/10/2021).

Raditya juga mengatakan PD Dharma Jaya berusaha meningkatkan pasokan sapi dari produsen dalam negeri. Usaha ini, kata Raditya, dilakukan secara bertahap termasuk kerja sama dengan pemprov lainnya di Indonesia.  

"Kalau bicara mengenai harga tentunya banyak faktor yang ada di dalam pembentukan harga dan jaraknya itu sendiri. Jadi kami memang tidak menutup kemungkinan adanya pasokan-pasokan dari daerah lain," kata Raditya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network