Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto: Hari Jumat Saya Langsung ke Lapangan

Tim iNews
Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjanjanto: Hari Jumat saya langsung ke lapangan. Foto: Iqbal DP


JAKARTA, iNewsBelu.id - Hadi Tjahjanto mengatakan, akan terjun ke lapangan pada lusa atau Jumat (17/6/2022) untuk mengatasi masalah pertanahan usai resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Menurutnya, setiap permasalahan perlu diidentifikasi secara langsung dengan cara terjun ke lapangan.  

"Jadi yang akan kita laksanakan adalah masalah sertifikat tanah. Tentu permasalahan di lapangan ada, itu perlu turun ke lapangan untuk mengetahui masalah yang ada," kata dia usai Serah terima Jabatan dari Sofyan Djalil di Kementerian ATR/BPN, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, dengan terjun langsung ke lapangan, maka akan semakin banyak informasi yang bisa dihimpun terkait kendala dan masalah yang dihadapi masyarakat terkait pertanahan. Bahkan untuk memberantas mafia tanah, menurut Hadi Tjahjanto, juga perlu dilakukan pendekatan langsung ke lapangan. 

"Terkait masalah mafia tanah, saya akan ke lapangan untuk melihat secara langsung dan akan menanyakan kepada mereka tidak hanya laporan saja, apakah ada masalah mafia tanah," ujarnya.

Hadi mengatakan, hal itu juga yang diinstruksikan Presiden Jokowi usai melantiknya sebagai Menteri ATR/BPN. Tujuannya agar masyarakat bisa merasa langsung merasakan peran pemerintah di tengah konflik pertanahan. 

"Akan kita lihat dan itu memang presiden memerintahkan supaya masyarakat merasakan bahwa ATR ini sudah berperan," ucapnya. 

Dia menuturkan, akan mulai terjun ke lapangan pada Jumat mendatang. Pasalnya, dia harus lebih dahulu bertemu dengan pejabat internal kementerian untuk mengetahui masalah apa saja yang dihadapi. 

"Karena hari ini baru diambil sumpah, besok kita akan bertemu dirjen menanyakan maslaah apa. Hari Jumat saya langsung ke lapangan," kata dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network