get app
inews
Aa Read Next : Desak Presiden Jokowi Mundur Massa Datangi KPU Tolak Hasil Pemilu 2024

Jenazah Eril Dipulangkan ke Bandung, Ini Perintah Jokowi ke Kemlu dan Dubes RI

Jum'at, 10 Juni 2022 | 14:56 WIB
header img
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (FOTO: ISTIMEWA/INSTAGRAM)

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dipulangkan Kota Bandung pada Minggu (12/6/2022). 

Terkait rencana itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss Muliaman Hadad membantu pemulangan jenazah Eril. 

"Saya sudah perintahkan Kementerian Luar Negeri, Dubes (Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad) untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah (Eril) dari Swiss ke Indonesia. Kami harapkan insya Allah bisa segera terlaksana pemulangan jenazahnya," kata Presiden Jokowi kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Jokowi secara pribadi sudah menyampaikan duka cita kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas musibah tersebut. "Ya saya sudah 2 hari yang lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam," ujar Jokowi.

Diketahui, jenazah Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz, ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB.  

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram, @ridwankamil,Kamis (9/6/2022).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut