get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Anggota TNI yang Tewas Dibacok Petani Sawit di Bengkulu Ternyata Intel

Kamis, 09 Juni 2022 | 07:52 WIB
header img
Anggota TNI, Serka Halil ditemukan tewas dengan tubuh dipenuhi luka senjata tajam usai terlibat keributan karena sengketa lahan dengan warga berinisial BI (60). (Foto: Ismail Yugo/MPI)

SELUMA, iNews.id - Seorang anggota TNI Serka Halil, ditemukan tewas bersimbah darah dan tubuhnya dipenuhi luka senjata tajam akibat dibacok petani sawit berinisial BI (60). Korban diketahui bertugas di unit Intel. 

"Korban tewas yang ditemukan polisi merupakan anggota yang bertugas di Unit Intel," kata Komandan Komando Distrik Militer 0425 Seluma, Letkol Inf Safrinaldi, Kamis (9/6/2022).

Letkol Inf Safrinaldi membenarkan jika korban anggota Komando Distrik Militer 0425 Seluma, Bengkulu. Dari hasil pemeriksaan sementara, kata dia, pembunuhan inilantaran sengketa lahan dengan warga.

Peristiwa ini terungkap setelah terduga pelaku warga Desa Sembayat, Kecamatan Seluma Timur ini menyerahkan diri kepada petugas. Jasad Halil dievakuasi dari lokasi kebunnya di wilayah Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota.

"Dugaan sementara sengketa lahan, kebun korban dan terduga pelaku bersebelahan. Informasi lain hingga saat ini masih didalami," kata Dandim.

Sementara itu, Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto mengatakan, pihaknya masih mendalami motif dan modusnya belum diketahui secara pasti. "Kita tunggu saja, sambil menggali informasi. Mudah-mudahan tidak waktu lama bisa kita ungkap," kata Kapolres.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut