get app
inews
Aa Read Next : Ditawari Jadi Cawapres Ganjar Pranowo oleh Megawati, Ridawan Kamil Lapor ke Airlangga Hartarto

Pejabat Swiss Temui Ridwan Kamil, Janji Pencarian Eril jadi Prioritas Utama

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:27 WIB
header img
Kondisi terkini sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: Istimewa)

JAKARTA,iNews.id - Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, Rabu (1/6/2022). Pertemuan tersebut didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.  Kemlu Swiss menegaskan akan memprioritaskan pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare. 

"Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Saudara Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama," demikian keterangan pers KBRI Bern, dikutip Kamis (2/6/2022). Duta Besar Schaer juga memastikan Kemlu Swiss telah berkomunikasi erat dengan Kepolisian Kota Bern serta memantau perkembangan pencarian Eril. 

"Pencarian Saudara Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern hari ini terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," ujarnya. 

Selain itu, pada pencarian Eril, Ridwan Kamil beserta sang istri turut menyisir Sungai Aare. Penyisiran menambil rute darat hingga wilayah perairan yang dinyatakan cukup aman.

"Orang tua Saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, hari ini masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare. Rute yang ditempuh oleh orang tua Saudara Eril termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia," paparnya.  Sebagai informasi, KBRI Bern mendapat kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur kepolisian, kepolisian maritim, dan pemadam kebakaran, serta didukung Pemerintah Kota Bern.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut