get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! ini Titipan Pesan Presiden Jokowi ke 4 Menteri Sebelum Sidang di MK

Panen Sorgum di Sumba Timur Presiden Jokowi di Sambut Dengan Tarian Ninggu Harama

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:13 WIB
header img
Jokowi Disambut Tarian Ninggu Harama (Foto: iNews TV Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNews.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini akan meninjau pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorgum di Kabupaten Sumba Timur, Kamis (2/6/2022). 

Tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda, Jokowi disambut tarian Ninggu Harama. Dari pantauan iNews, Jokowi disambut tarian Ninggu Harama yang dibawakan para pemuda dan pemudi Sumba Timur dari Sanggar Ori Angu, Lambanapu.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju ke lokasi panen Sorgum di Laipori, Desa Palakahembi, kecamatan pandawai. Di lokasi Presiden telah ditunggu KSP, Jenderal Purn Moeldoko dan wakil Menteri Pertanian. Dari agenda yang diterima, selepas itu, Presiden akan beranjak menuju Pasar Inpres Matawai guna menyerahkan sejumlah bantuan sosial, antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumba Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Setyo Budiyanto.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut