get app
inews
Aa Read Next : Miris, Layaknya Anak Tiri Atlit Tinju PON Aceh Peraih 2 perak 1 Perunggu Tidak Disambut Pemda Belu

Presiden Jokowi Digelari Mosolaki Ulu Beu Eko Bewa, Ulu Rembe Eko Mapa di Ende

Rabu, 01 Juni 2022 | 10:28 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima gelar adat dari masyarakat Ende usai upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima gelar adat dari masyarakat Ende usai upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT. Jokowi menerima gelar Mosolaki Ulu Beu Eko Bewa, Ulu Rembe Eko Mapa.  

Arti gelar itu yakni Pemimpin Wilayah Indonesia dari Sabang Sampai Merauke. Usai menerima gelar adat, Jokowi mengunjungi Rumah Tenun Ende. 

Setelah mengunjungi kedua tempat tersebut, Presiden Jokowi pun menyapa masyarakat yang sedari tadi hadir ikut serta dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Presiden Jokowi pun berterima kasih karena telah mendapatkan sambutan hangat sejak tiba di Ende kemarin hingga pada upacara yang berlangsung hari ini.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat NTT, khususnya masyarakat Ende yang telah menerima saya Bu Iriana dan seluruh rombongan sejak awal datang sampai sekarang diterima dengan penuh kehangatan," ujar Jokowi.  

Menurut Jokowi, Soekarno kala ini pun mendapatkan ilham mengenai Pancasila karena kehangatan yang diberikan oleh masyarakat Ende. 
"Inilah yang menurut saya mengapa Bung Karno memiliki pemikiran dan renungan-renungan mengenai Pancasila yang dimulai dari Ende. Karena saya merasa beliau berada dalam sebuah kehangatan masyarakat yang selalu dekat dengan pemimpinnya," katanya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut