get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Polda NTT Kerahkan 1.500 Personel Pengamanan Kunjungan Presiden Ke Kabuaten Ende

Selasa, 31 Mei 2022 | 20:40 WIB
header img
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kiri) bersama jajaran Forkopimda saat berada di Ende, NTT. (Foto: ANTARA/Ho-Humas Polda NTT)

KUPANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5/2022) sore. Jokowi nantinya dan akan menginap semalam di Kabupaten Ende yang dikenal sebagai Kota Pengasingan Presiden Soekarno. Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, telah mengerahkan sebanyak 1.500 personel untuk mengamankan jalannya kunjungan Presiden ke NTT.

"Hari ini dan besok kami laksanakan pengamanan di Kabupaten Ende. Kemudian dilanjutkan ke wilayah Kabupaten Ngada dengan personel yang dikerahkan lebih kurang 1.500 orang,” kata Jenderal Polri bintang dua tersebut, Selasa (31/5/2022). Menurutnya, sejumlah personel sudah disiapkan, baik mulai yang penjemputan kedatangan Presiden, maupun yang bertugas menjaga dua daerah tempat kunjungan agar tetap aman

Informasi diperoleh, Jokowi akan memimpin upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di lapangan yang berdekatan dengan Taman Perenungan Soekarno untuk melahirkan butir-butir Pancasila, Rabu (1/6/2022) besok.

Seusai menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngada.  Kapolda berharap partisipasi dan kerja sama semua lapisan masyarakat untuk bisa mendukung kedatangan Presiden yang sudah lama dinantikan di wilayah Ende dengan tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut