get app
inews
Aa Read Next : 200 Kg Beras Ilegal Merek Beruang Merah Asal Timor Leste Berhasil Digagalkan Aparat TNI di TTU

Wakili Jokowi, Mahfud MD Bertemu Presiden Timor Leste Terpilih Jose Ramos Horta di Dili

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:50 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD menemui Presiden Timor Leste terpilih Jose Ramos Horta, Kamis (19/5/2022) di Dili, Timor Leste. (Foto: Kemenko Polhukam)

JAKARTA, iNews.id - Menko Polhukam Mahfud MD menemui Presiden Timor Leste terpilih Jose Ramos Horta, Kamis (19/5/2022) di Dili, Timor Leste. Dalam pertemuan itu, Ramos mengungkapkan kepada Mahfud agar ke depannya hubungan kedua negara kian baik.  Mahfud berkunjung ke Timor Leste sebagai perwakilan Presiden Joko Widodo dalam upacara pelantikan Ramos yang berlangsung malam nanti. 

"Presiden terpilih Jose Ramos Horta menyatakan bahwa menginginkan hubungan semakin baik antara Timor Leste dan Indonesia. Sebagai utusan khusus Presiden dalam acara pelantikan Presiden Timor Leste, saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Presiden," ujar Mahfud dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).  Mahfud menuturkan, Presiden Jokowi juga menyampaikan surat undangan kepada Ramos untuk berkunjung ke Indonesia. 

Pada kunjungannga ke Timor Leste, Mahfud juga menyempatkan diri berdialog dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Dili. Menurut Mahfud, secara keseluruhan terdapat 6.000 WNI Timor Leste yang bekerja di berbagai sektor.  

"Saya mendengar cerita dan masukan dari mereka, sekaligus berpesan agar terus menjaga persatuan dan rasa cinta Tanah Air," ucapnya.  
Tak hanya itu, Mahfud turut menjelaskan perihal kondisi politik dan ekonomi Tanah Air yang kian membaik. Termasuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Tak lupa saya menjelaskan kondisi politik dan iklim demokrasi di Indonesia yang baik dan terjaga, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta upaya kita untuk keluar dari pandemi Covid-19 yang juga berlangsung dengan baik," ucapnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut