get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Pengeroyok Wartawan Kupang Ditangkap di Balikpapan, Nyaris Kabur ke Jakarta

Kamis, 12 Mei 2022 | 22:54 WIB
header img
Pengeroyok wartawan Kupang ditangkap di Balikpapan saat akan terbang ke Jakarta. (Foto: ANTARA)

KUPANG, iNews.id - Polres Kupang Kota menangkap lima pengeroyok wartawan lokal di Kupang, NTT. Para pelaku ditangkap di Balikpapan, Kalimantan Timur saat akan terbang ke Jakarta. 

"Kami memberi apresiasi kepada jajaran kepolisian yang sudah menangkap para pelaku penganiayaan dan pengeroyokan wartawan Fabi Latuan beberapa waktu lalu," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTT, Ferry Jahang, Senin (9/5/2022).

Ferry menyebut, penangkapan lima pelaku pengeroyokan korban itu bukti keseriusan polisi dalam mengusut kasus kekerasan terhadap wartawan ini. Selanjutnya, dia berhadap polisi mengungkap tuntas motif dan otak pengeroyokan tersebut. PWI NTT menduga, korban dianiaya karena pemberitaan yang dia tulis di media lokal tempatnya bekerja.

"Tugas aparat kepolisian saat ini adalah mengusut motif dari kasus ini hingga tuntas. Siapa pelaku-pelaku ini dan apa hubungannya dengan Fabi," ujarnya.

Dia juga mempertanyakan mengapa para pelaku bisa cepat berada di Balikpapan usai pengeroyokan itu. Bahkan mereka nyaris terbang ke Jakarta sebelum akhirnya ditangkap. "Kita patut menduga kasus penganiayaan ini tidak berdiri sendiri jika membawa kronologis dan rangkaian kasus ini hingga penangkapan para pelaku," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut