get app
inews
Aa Read Next : Terbaik, Kemenkumham Sukses Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

Maknai Perayaan Idul Fitri 1443 H, Begini Pesan Menteri Hukum dan Ham RI

Senin, 09 Mei 2022 | 17:53 WIB
header img
Tangkapn layar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Memimpin upacara bihalal 1443 H secara virtual.

KUPANG, iNews.id - Memaknai makna peryaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Kementrian Hukum dan Ham RI menggelar apel pegawai bihalal yang di ikuti oleh selruh semua kepala kantor wilayah (KAKANWIL)  dan semua pejabat satuan kerja kemenkumham.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone didampingi Para Kepala Divisi bersama Pejabat Administrator dan Pengawas Kanwil di Ruang Multifungsi Kanwil. Sedangkan, ASN Kanwil Kemenkumham NTT mengikuti kegiatan ini secara virtual di masing-masing satker, Senin(09/05). 

 

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly selaku pembina apel mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang merayakan. 

 

Perayaan Idulfitri merupakan ekspresi kebahagiaan, ungkapan rasa syukur dan keinginan untuk saling memaafkan serta instropeksi diri. 

"Saya berharap, kita dapat kembali mensucikan dan mengukuhkan niat untuk mempererat silahturahim, memperkuat hubungan persaudaraan di antara kita dalam ber-Bhineka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila," ungkap  Menkumham. 

Menkumham menyampaikan 4 hal yang perlu diperhatikan seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM yakni 1)fokus bekerja, khususnya pencapaian target kinerja pada semester kedua tahun 2022, 2)jadikan semangat SEMAKIN PASTI dan BerAKHLAK sebagai tata nilai dan landasan dalam bekerja, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, 3)disiplin dalam hal protokol kesehatan serta mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-29 dan dapat bertransformasi di era disrupsi. 

"Mari kita melangkah dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik, dalam menghadapi berbagai tantangan dan menjawab segala permasalahan yang ada," katanya. 

 

Pada kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM melakukan halal bihalal bersama seluruh jajaran sekaligus menyapa Kepala Kantor Wilayah di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM secara virtual dengan penuh sukacita pada momen yang penuh keberkahan dan berbahagia hari ini.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut