get app
inews
Aa Read Next : Petani Tenggelam Usai Pulang Dari Kebun di Lewolema Flotim Ditemukan Meninggal Dunia

Liburan di Pantai, Ayah dan Anak Hanyut Terseret Ombak

Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:41 WIB
header img
Illustrasi (foto: dok Sindo)

PESISIR UTARA, iNews.id  - Asyik mandi di pantai, bapak dan anak di Kabupaten Pesisir Barat hilang terseret ombak di Pantai Benawang, Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara pada Rabu 4 Mei 2022. Dalam kejadian ini, jasad sang bapak berhasil ditemukan namun jasad sang anak masih dalam pencarian.

Proses pencarian Kheisya (9) yang hilang saat berenang bersama ayahnya di Pantai Benawang oleh tim gabungan. Para petugas menyisir bibir pantai dengan menggunakan perahu karet dan perahu jukung dibantu dengan tim penyelam dari BPBD Kabupaten Pesisir Barat dengan radius pencarian 3 nouticel miles dari lokasi tenggelamnya kedua korban.

Kapolsek Pesisir Utara, Heri Oktarino mengatakan, petaka yang menimpa korban Rahmad Budi Triono bersama anaknya Kheisya berenang di pantai Benawang, saat tengah asyik berenang tiba-tiba putrinya terseret arus ombak ke tengah laut, sontak membuat Rahmad bergegas menyelamatkan buah hatinya.

“Karena kelelahan korban Rahmad pun ikut terseret ombak hingga ke tengah laut, warga dan nelayan sekitar yang melihat kejadian tersebut lantas berusaha menyelamatkan korban, dan langsung membawanya ke Puskesmas Pugung tampak untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan,” kata Heri, Kamis )5/5//2022).

Jenazah korban Rahmad kini sudah di bawa keluarganya ke rumah duka dan akan dimakamkan di pemakaman umum setempat, siang tadi.

Sampai hari ini, tim SAR gabungan masih mencari Khesiya anak korban yang ikut terseret arus ke tengah laut dengan menyisir bibir pantai menggunakan teknik visual dari permukaan dengan radius pencarian 3 nouticel mile dari titik tenggelam kedua korban.
Sementara itu, Heri menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dan nelayan untuk sementara waktu ini tidak melakukan aktivitas di laut sampai menunggu cuaca laut membaik.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut