get app
inews
Aa Read Next : Astaga, Gegara Mabuk Miras, Nelayan di Cianjur Nekat Potong Kemaluan Sendiri hingga Putus

Hilang saat Melaut, Nelayan di Sumba Timur Ditemukan Tewas di Pantai Lawitu

Kamis, 05 Mei 2022 | 20:02 WIB
header img
Kepala Kantor SAR Kelas A Kupang Emi Freezer (Antara/Benny Jahang)

KUPANG, iNews.id - Hoki Bangapura (62) nelayan asal Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur hilang saat melaut. Dia ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (5/5/2022). "Tim SAR gabungan telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dalam operasi pencarian hari kedua," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Freezer.

Korban merupakan warga Desa Mondu. Dia hilang saat mencari ikan di Pantai Lawitu, Tanjung Laundi, Rabu (4/5/2022). Menurutnya, korban ditemukan tim SAR gabungan terdiri atas unsur Basarnas, TNI/Polri, BPBD dan Pemerintah Kecamatan Haharu ketika melakukan penyisiran sepanjang pesisir pantai ke arah Barat dari lokasi kejadian sejauh 8 km.

"Koban Hoki Bangapura ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian," katanya. Setelah ditemukan tim, SAR langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit setempat. Kemudian menyerahkan jenazah untuk diserahkan kepada keluarga.

"Setelah proses identifikasi jenazah korban langsung diserahkan tim kepada keluarganya," ujar Emi Freezer.

Dia juga mengapresiasi semua tim yang telah berhasil melakukan operasi SAR dengan baik sehingga hanya dalam dua hari korban bisa ditemukan. "Hal itu berkat adanya kerja sama semua pihak sehingga operasi SAR bisa berlangsung sukses dan korban bisa ditemukan," kata Emi Freezer.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut